CARA MENGHILANGKAN INTERNET POSITIF DI PC / SMARTPHONE ANDROID



Internet positif biasanya muncul pada layar ponsel ataupun komputer anda karena konten website tersebut telah diblokir oleh Kementrian Komunikasi atau Kominfo. Sebagian besar website yang diberi tanda Internet positif biasanya memuat konten dewasa. Lantas apakah itu berarti situs atau website tersebut dilarang keras untuk dikunjungi? Jawabannya tidak, karena pada dasarnya Internet positif hanyalah untuk menghindari user yang tidak seharusnya mengunjungi website tersebut, misalnya anak di bawah umur / usia. Untuk menghilangkan/menghindari atau membuka akses yang diblokir ( Internet positif ) dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan cara berikut ini:

CARA MENGHILANGKAN INTERNET POSITIF DI KOMPUTER / LAPTOP
  • Menggunakan Browser Ekstensi / Extension
Ekstensi Browser / Browser Extension Adalah Plug-in atau semacam fungsi atau fitur tambahan yang digabungkan kedalam sebuah sistem (browser) untuk menambah kemampuan atau kinerja sistem tersebut. Saat ini hampir semua browser support ekstensi seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera mini, Google Chrome, Safari, Microsoft Edge dan lainnya. Ada banyak sekali ekstensi browser yang dapat digunakan untuk menghindari internet positif mulai dari yang gratis sampai yang berbayar, namun kali ini saya khusus hanya akan membahas ekstensi Windscribe - Free VPN and Ad Block . Windscribe adalah salah satu aplikasi penyedia layanan vpn / proxy gratis yang salah satu fungsinya dapat digunakan untuk membuka akses konten yang diblokir atau yang lebih dikenal dengan istilah Internet positif. Berikut adalah langkah-langkah untuk menginstal windscribe di Desktop / PC :

Cara Menginstal Ekstensi di Google Chrome 
  1. Buka Google Chrome
  2. Kemudian klik menu yang ada dipojok kanan atas (Titik tiga disamping box url)
  3. Kemudian pilih more tools / fitur lainnya lalu klik Extension / Ekstensi
  4. Kemudian buka Chrome Web Store
  5. Cari ekstensi Windscribe Free VPN and Ad Blocker
  6. Klik Tambahkan ke chrome
  7. Beberapa ekstensi akan memberi tahu Anda jika memerlukan izin atau data tertentu. Untuk menyetujui, klik Tambahkan ekstensi 
Cara Menginstal Ekstensi di Mozilla Firefox 
  1. Buka Firefox dan klik tombol Open menu dibagian atas Firefox lalu pilih Add-ons
  2. Pada Tab Add-ons pilih Extension
  3. Klik pada kotak pencarian yang terdapat dibagian atas lalu ketik Windscribe Free VPN and Ad Blocker kemudian klik Add to Firefox
  4. Firefox akan mengunduh Ekstensi tersebut dan meminta konfirmasi jika anda ingin memasangnya.
  5. Klik Tombol Restart Now jika muncul. Tab anda akan tersimpan dan dikembalikan setelah dimuat-ulang.
Untuk dapat menggunakan ekstensi, buatlah akun terlebih dahulu dengan cara klik icon Windscribe disebelah kanan kolom URL kemudian pilih SING UP dan isi semua kolom sesuai petunjuk. Setelah selesai membuat akun, masukan Username dan Password yang telah dibuat sebelumnya kemudian klik LOGIN. Sekarang cobalah untuk membuka url atau situs yang berisi internet positif semoga berhasil. 

CARA MEMBUKA BLOKIR INTERNET POSITIF PADA SMARTPHONE ANDROID

Untuk pengguna smartphone Apple ataupun Android aplikasi Windscribe Free VPN And Ad Block tersedia dan dapat diunduh di Appstore dan Google Playstore.
Peringatan: Artikel ini dibuat untuk kepentingan pengetahuan dan informasi semata. Harap pahami keterbatasan metode ini kebijakan aplikasi diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Semua efek atau akibat yang ditimbulkan menjadi tanggung  jawab  masing-masing pengguna. Saya tidak bertanggung jawab terhadap akibat yang ditimbulkan. Semua kembali lagi kepada Anda. Gunakanlah dengan bijak!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon