Kumpulan Kata Bijak Isaac Newton

Tags


Sir Isaac Newton (4 Januari 1643 - 31 Maret 1727) adalah seorang ahli Matematika, Astronom, Teologi dan Fisikawan Inggris yang secara luas diakui sebagai salah satu ilmuan paling berpengaruh sepanjang sejarah dan tokoh kunci dalam revolusi ilmiah. Sir Isaac Newton dinobatkan sebagai Bapak Ilmu Fisika Klasik karena kontribusinya yang begitu besar dalam perkembangan ilmu sains bahkan menurut survey yang dilakukan oleh Royal Society Newton dianggap memberikan kontribusi lebih besar dibandingkan dengan Albert Einstein. Isaac Newton adalah penemu Hukum Gravitasi atau Gaya Gravitasi. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah Philosophiae Naturalis Principia Mathematica (Prinsip Matematika Filsafat Alam) yang terbit pada Tahun 1687. Dalam buku tersebut, Newton membahas sejumlah teori penting, seperti hukum mekanika dasar atau hukum gerak yang kemudian berpengaruh besar dalam perkembangan ilmu sains selama tiga abad ke depan. Pada Tahun 1705 Isaac Newton dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Anne dari Inggris dan hal ini yang membuatnya dijuluki Sir Isaac Newton. Berikut ini adalah kumpulan quotes, kata bijak, kata motivasi atau kata mutiara terbaik milik Sir Isaac Newton silahkan disimak..


KUMPULAN KATA BIJAK ISAAC NEWTON



1. "Anda harus membuat aturan, bukan mengikutinya." - Isaac Newton

2. "Jika orang lain berpikir keras seperti saya, maka mereka akan mendapatkan hasil yang sama." - Isaac Newton

3. "Yang kita ketahui adalah setetes. Apa yang tidak kita ketahui adalah samudera." - Isaac Newton

4. "Saya bisa menghitung gerak benda-benda langit, tetapi bukan kegilaan orang." - Isaac Newton

5. "Gravitasi menjelaskan gerakan planet-planet, tetapi tidak dapat menjelaskan siapa yang mengatur planet-planet itu bergerak." - Isaac Newton

6."Kebenaran dapat ditemukan dalam kesederhanaan, dan bukan dalam multiplisitas dan kebingungan berbagai hal." - Isaac Newton

7. "Dia yang berpikir setengah hati tidak akan percaya kepada Tuhan; tapi dia yang benar-benar berpikir pasti percaya pada Tuhan." - Isaac Newton

8. "Plato adalah teman saya, Aristoteles adalah teman saya, tetapi teman terbesar saya adalah kebenaran." - Isaac Newton

9. "Karena orang buta tidak punya gagasan tentang warna, maka kita juga tidak tahu bagaimana cara Tuhan yang bijaksana memandang dan memahami segala sesuatu." - Isaac Newton

10. "Genius adalah kesabaran." - Isaac Newton

11. "Saya percaya semakin saya belajar sains, semakin saya percaya pada Tuhan." - Isaac Newton

12. "Jika saya bisa membuat penemuan berharga, itu karena adanya perhatian yang sabar, bukan karena bakat lainnya." - Isaac Newton

13. "Kekuatan saya biasa saja. Hanya cara saya mengaplikasikannya yang membawa saya berhasil." - Isaac Newton

14. "Aku tidak punya kearifan khusus, hanya kekuatan pikiran yang sabar." - Isaac Newton

15. "Jika saya melihat lebih jauh itu karena saya berdiri di atas pundak raksasa." - Isaac Newton


Demikian kumpulan quotes, kata mutiara dari seorang Isaac Newton semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi serta memotivasi pembaca. Baca juga kumpulan kata bijak menarik lainnya di quotweb.blogspot.com untuk mendapatkan kumpulan kutipan-kutipan kata bijak pilihan terbaik dari sumber-sumber terbaik. Terima Kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon