Kumpulan Kata Bijak Abraham Lincoln

Tags


Kumpulan Kata Bijak Abraham Lincoln


Abraham Lincoln lahir pada 12 Februari 1809 di Hodgenville, Kentucky, Amerika. Beliau adalah presiden Amerika Serikat keenam belas. Abraham Lincoln meninggal dunia pada tanggal 15 April 1865 dalam usia 56 tahun akibat penembakan di teater Ford, Washington D.C. oleh salah seorang pemain sandiwara yang memiliki gangguan jiwa. Dalam masa pemerintahannya, ada banyak sekali perubahan yang terjadi di Amerika kala itu. Abraham Lincoln berhasil memimpin bangsanya keluar dari Perang Saudara Amerika, mempertahankan persatuan bangsa, dan menghapuskan perbudakan. Kematian menjemputnya tatkala perdamaian dan berakhirnya perbudakan telah sampai bagi Amerika. Presiden Lincoln dimakamkan di Springfield, AS dan dikenang oleh Amerika dan dunia sebagai pejuang demokrasi karena jasa-jasanya. Berikut ini adalah kumpulan kutipan-kutipan atau quotes kata bijak, kata mutiara atau kata motivasi Abraham Lincoln yang sangat menginspirasi dan memotivasi, silahkan disimak..


KATA BIJAK ABRAHAM LINCOLN



1. "Ketika saya berbuat baik, saya merasa baik. Ketika saya berbuat buruk, saya merasa buruk. Itu agamaku." - Abraham Lincoln

2. "Ditengah kesulitan terbesar administrasi saya, ketika saya tidak dapat melihat jalan lain, saya akan menempatkan seluruh kepercayaan saya pada Tuhan, mengetahui bahwa semua akan berjalan dengan baik, dan bahwa Dia akan memutuskan untuk yang benar." - Aristoteles

3. "Saya sukses hari ini karena saya punya teman yang percaya pada saya dan saya tidak tega mengecewakannya." - Abraham Lincoln

4. "Saya seorang pejalan kaki yang lambat, tetapi saya tidak pernah berjalan kembali." - Abraham Lincoln

5. "Saya dapat melihat bagaimana mungkin bagi seseorang untuk memandang ke bawah bumi dan menjadi seorang ateis, tetapi saya tidak dapat membayangkan bagaimana seseorang dapat melihat ke langit dan berkata bahwa tidak ada Tuhan." - Abraham Lincoln

6. "Pastikan Anda meletakan kaki di tempat yang tepat, lalu berdirilah teguh." - Abraham Lincoln

7. "Anda dapat membodohi beberapa orang sepanjang waktu, dan semua orang pada suatu saat, tetapi Anda tidak dapat membodohi semua orang sepanjang waktu." - Abraham Lincoln

8. "Selalu ingat bahwa tekad Anda untuk sukses lebih penting daripada hal apa pun." - Abraham Lincoln

9. "Cara terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan menciptakannya." - Abraham Lincoln

10. "Beri saya enam jam untuk menebang pohon dan saya akan menghabiskan empat jam pertama utnuk mengasah kapak." - Abraham Lincoln

11. "Hal-hal mungkin datang kepada mereka yang menunggu, tetapi hanya hal-hal yang ditinggalkan oleh mereka yang bergegas." - Abraham Lincoln

12. "Anda tidak dapat lepas dari tanggung jawab hari esok dengan menghindarinya hari ini." - Abraham Lincoln

13. "Saya melakukan yang terbaik yang saya tahu caranya, yang terbaik yang saya bisa, dan saya bermaksud terus melakukannya sampai akhir." - Abraham Lincoln

14. "Tentukan bahwa hal itu dapat dan akan dilakukan dan kemudian.. temukan jalannya." - Abraham Lincoln

15. "Bahwa beberapa orang mencapai sukses besar, adalah bukti bagi semua orang lain yang dapat mencapainya juga." - Abraham Lincoln

16. "Kamu tidak bisa membuat orang lemah menjadi kuat dengan membuat orang yang kuat menjadi lemah." - Abraham Lincoln

17. "Seringkali dibutuhkan keberanian untuk berani melakukan yang benar daripada takut untuk melakukan yang salah." - Abraham Lincoln

18. "Jangan pernah melakukan apa pun untuk siapa pun yang bisa melakukannya sendiri." - Abraham Lincoln

19. "Jika Anda pikir Anda bisa, Anda bisa, jika Anda pikir tidak bisa, Anda benar!." - Abraham Lincoln

20. "Jika Anda ingin nama Anda diingat setelah kematian Anda, lakukan sesuatu yang layak ditulis atau tulis sesuatu yang layak dibaca." - Abraham Lincoln

21. "Bangsa yang tidak menghormati para pahlawannya tidak akan tahan lama." - Abraham Lincoln

22. "Memercayai hal-hal yang dapat Anda lihat dan sentuh bukanlah keyakinan - tetapi percaya pada hal yang tak terlihat adalah kemenangan dan berkah." - Abraham Lincoln

23. "Hindari popularitas jika Anda ingin memiliki kedamaian." - Abraham Lincoln

24. "Saya berjalan lambat, tetapi saya tidak pernah berjalan mundur." - Abraham Lincoln

25. "Aku telah menghancurkan musuhku ketika aku berteman dengan mereka. " - Abraham Lincoln

26. "Segala sesuatu yang pernah saya pelajari, saya pelajari dari buku." - Abraham Lincoln

27. "Satu-satunya perbedaan antara batu loncatan dan batu sandungan adalah cara kita mengatasi batu-batu yang dilemparkan ke jalan kita." - Abraham Lincoln

28. "Apapu diri Anda, jadilah seorang yang hebat." - Abraham Lincoln

29. "Seseorang yang mengekang kebebasan orang lain, sesungguhnya dia juga tidak layak untuk mendapatkannya." - Abraham Lincoln

30. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi kita kehilangan semangat." - Abraham Lincoln


Demikian Kumpulan Kata Mutiara Abraham Lincoln semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi pembaca. Baca juga kumpulan kata bijak menarik lainnya di quotweb.blogspot.com untuk mendapatkan kutipan-kutipan, quotes terbaik dari sumber-sumber terbaik lainnya. Terima kasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon